Rabu, 16 Maret 2016

Cara mengatasi game Blacksquad tidak bersuara saat dimainkan



Ada yang suka main game Blacksquad (gemscool)?
Ada yang mengalami kejadian serupa "saat game dimainkan, suaranya tidak ada"?
sudah check driver sound? mute/volume? settingan sound game? tapi gak bersuara juga?

Nah, minggu lalu saya mengalami kejadian ini. bukan hanya 1 komputer client yang tidak bersuara, melainkan di semua komputer. termasuk system 32bit dan 64bit its all same :3 tapi dan tapi khusus game blacksquad aja yang gak bersuara, game lainnya bersuara. disitu saya merasakan kejanggalan

setelah pusing muter-muter di google, chek sana sini. akhirnya saya menemukan jawaban dan solusinya. 
terang saja, saya bukan gamer dan bukan pecinta game. ini karena tanggungjawab saya menyelesaikan pekerjaan game di warnet. ya karena saya memikul job "Update games". Tapi dengan sebanyak masalah yang saya hadapi, saya selalu bertanya pada Mpu Google. bahkan kadang berhari-hari hingga rambut saya rontok haha

saya sengaja posting tulisan ini karena saya mengkhawatirkan saya lupa, atau file support hilang dimakan virus, dan saya gak muter-muter lagi nyari bahannya. hehe

Paling utama dipastikan "driver sound" komputer anda telah terinstall.
Paling kedua dipastikan "volume" tidak unmute/bisu 
Paling ketiga dipastikan "settingan sound game" tidak silent 

Kalo sudah seperti ini "game blacksquad" harus dipasang driver tambahan yaitu "Driver DirectX"

jika pusing mencarinya, langsung saja unduh disini atau di web gemscool dan yang terpenting sesuaikan spesifikasi komputer anda dengan kebutuhan game tersebut. biasanya pihak webgame selalu merekomendasikan spek dan sistem requirement gamenya. 

Apasih "DirectX"?

DirectX dikenal Direct3D, kumpulan program yang bertugas dalam pemrograman multimedia khususnya permainan komputer dalam sistem operasi microsoft windows. DirectX sendiri merupakan gabungan dari Direct3D, Directdraw, Directmusic, Directplay, Directsound. 

Jika anda ingin mengetahui komputer anda terinstall directX versi berapa, chek dengan "Windows+R" ketikkan "Dxdiag" pada kolom run. 


Semoga solusi yang saya berikan sesuai dan berhasil. lebih dan kurang mohon maaf  - Xie Xie

4 komentar

Sanagat Membantu Bosku
Haduuhh saya ber terimakasi baget Saya dah cari muter2 kgk ada solusinya
eh ternyata alhamdulillah ada Juga :D :D
Izin share ke fb Ya bosku
dan lanjut blog nya smga sukses

Alhamdulillah bermanfaat, Terimakasih atas kunjungannya ya mas :)
silahkan di share, sukses jg buat anda :)

dimana tempat download nya di disk c atau disk d

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top